Program

Pelajari lebih lanjut mengenai program SheHacks 2022 di halaman ini.

Foto component   home

Punya ide inovasi melalui teknologi? Atau sudah punya produk yang inovatif?

Bergabunglah bersama SheHacks 2022 tuk wujudkan inovasi mu jadi solusi nyata!

Melalui kompetisi dan program pembinaan, SheHacks mengajak perempuan di seluruh Indonesia untuk ciptakan inovasi berbasis teknologi yang dapat memberikan dampak positif guna mengurangi kesenjangan gender dalam bidang pendidikan, ekonomi, kesehatan dan lingkungan

Kategori

Baik kamu saat ini hanya memiliki ide saja, ataupun produk kamu sudah jadi dan digunakan oleh customer, kamu sama-sama bisa mendaftar. 

Nantinya, tiap kategori akan memiliki jalurnya masing-masing.

Ide

Bagi para perempuan yang memiliki ide yang solutif dan inovatif untuk meningkatkan kesetaraan dan peran perempuan di bidang pendidikan, ekonomi, kesehatan dan lingkungan 

MVP

Bagi para perempuan yang sudah memiliki maupun mengembangkan startup atau prototipe produk untuk meningkatkan kesetaraan dan peran perempuan di bidang pendidikan, ekonomi, kesehatan dan lingkungan 

Topik

Pilihlah salah satu dari 4 topik ini yang paling sesuai dengan ide / produk yang kamu miliki.

  • Vec 1

    Kesehatan & Kesejahteraan Perempuan

    Kesehatan perempuan menjadi hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Ada beberapa penyakit yang dialami perempuan yang tidak dialami oleh pria. Jadikanlah teknologi sebagai kunci untuk menjamin akses universal terutama terhadap hak dan layanan kesehatan reproduksi.

  • Vec 2

    Kesetaraan Perempuan untuk Memperoleh Pendidikan

    Perempuan yang seringkali dilihat lemah, bergantung pada orang lain, tidak bisa melakukan hal-hal yang biasa dilakukan oleh pria menjadi alasan mengapa kesetaraan perempuan harus diperjuangkan, terutama di bidang pendidikan. Oleh karena itu teknologi memfasilitasi akses pendidikan sehingga perempuan mendapatkan kesempatan yang sama.

  • Vec 3

    Wirausaha Perempuan

    Lingkungan bisnis yang keras menimbulkan anggapan masyarakat bahwa dunia wirausaha hanya cocok untuk kaum pria dan perempuan dianggap tidak mampu bersaing dengan pria. Dengan kemajuan teknologi, perempuan harus mampu meningkatkan kapasitas serta dapat berpartisipasi dalam banyak sektor. Termasuk untuk meningkatkan kesejahteraan melalui kewirausahaan.

  • Vec 4

    Lingkungan

    Perempuan memiliki peran yang menentukan dalam mengelola dan melestarikan keanekaragaman dan sumber daya alam, namun sentralitas mereka sering diabaikan atau dieksploitasi. Ciptakan solusi teknologi tentang bagaimana perempuan dapat membangun ekosistem yang ramah lingkungan dan berkelanjutan.

Total Hadiah

Rp 150.000.000

Persyaratan Wajib bagi Peserta

Syarat dan ketentuan untuk dapat mengikuti SheHacks 2022 adalah :

  • Khusus perempuan
  • Tidak ada batasan usia
  • Warga Negara Indonesia yang sedang berada di Indonesia maupun luar Indonesia 
  • Individu atau tim (satu tim berjumlah maksimal 3 orang).
  • Bila sudah terdaftar dalam 1 tim, tidak dibolehkan mendaftar dan bergabung dengan tim lain
  • Satu orang / satu tim hanya bisa mengirimkan 1 proposal 

Testimoni Peserta

Mari dengar apa kata mereka tentang SheHacks 2021!

  • Afifi
    Afifa Alifia Salsabila Putri
    Women's Fit Choice

    Mentoring 4 hari ini memberikan kesan yang menarik untuk aku. Para mentor terlihat sudah sangat berpengalaman di bidangnya sehingga sangat on point dalam memberikan pendapat dan dapat memberikan feedback solutif untuk ide bisnis kami.. Sangat menyenangkan bisa dapat kesempatan untuk konsultasi dengan mentor yang keren! Terima kasih SheHacks!

  • Nur
    Nur Rahmi Yanti
    YANT Sorghum

    Program yang sangat luar biasa untuk kami terutama perempuan-perempuan muda dalam menjalankan bisnis. Penyampaian materi dan mentor-mentor sangat luar biasa membantu, memotivasi dengan penyampaian yang detail. Terimakasih untuk semua mentor-mentor dan panitia yang ada di program SheHacks yang luar biasa serta para finalis. 

  • Tengku
    Tengku Rainna
    Wifood

    SheHacks memberikan banyak ilmu baru untuk saya. mendapatkan ilmu dan saran-saran dari para mentor yang memang expert di bidangnya, benar benar meng-encourage kami dalam menjalankan ide bisnis kami. ilmu yang kami dapatkan terutama dalam sesi mentoring, adalah ilmu yang tidak bisa kami dapatkan dari buku atau konten manapun. Terima kasih banyak para mentor dan SheHacks team!

//Whatsapp Widget